search here

Tuesday 1 November 2016

Jenis Usaha Sampingan (Unik) Modal Kecil Namun Peluang Besar

Apakah  anda sedang mencari ide untuk membangun bisnis sampingan sebagai pendapatan tambahan? mungkin beberapa ide peluang sampingan berikut yang akan aku berikan dapat memberi wangsit ihwal urusan ekonomi sampingan yang cocok. di antara semua urusan ekonomi sampingan ini, ada yang membutuhkan keahlian khusus & ada pula yang tidak. modal yang diharapkan juga tergolong kecil, atau bahkan ada yang gratis tanpa modal sedikitpun. memiliki sampingan dapat membantu untuk mendapat pundi-pundi rupiah dari waktu luang yang anda dimiliki. baik dari kegiatan urusan ekonomi utama, atau dari kesibukan sehari-hari sebagai ibu rumah tangga, bahkan sebagai mahasiswa sekalipun.

Peluang usaha atau bisnis rumahan memang dapat menjadi peluang urusan ekonomi sampingan yang cukup menjanjikan. selain dapat dijalankan dengan modal kecil, jenis urusan ekonomi sampingan ini juga umumnya tak ribet sebab dapat dikelola di rumah sendiri sesampai beliah dalam pengawasan & pengerjaannya. Umumnya urusan ekonomi jenis ini akan sangat cocok untuk para ibu rumah tangga yang ingin memiliki sampingan sendiri sebagai tambahan ekonomi. tapi tak tertutup kemungkinan urusan ekonomi rumahan juga dapat dilakukan oleh siapa saja. berikut ini aku berikan beberapa formasi wangsit untuk usaha atau bisnis rumahan yg mungkin dapat anda coba dirumah.

1. BISNIS KUE KERING

Bila kita memiliki keahlian dibidang pembuatan kue, maka urusan ekonomi sampingan berjualan kue akan menjadi perjuangan rumahan yg cocok. apa lagi bila rumah berada di daerah yg cukup strategis, maka dapat mulai membuka toko kue sendiri. tapi bila rumah tidak terletak di daerah strategis, maka tak usah khawatir. Kita masih dapat menjual kue yang telah diproduksi dgn menitipkannya di warung-warung di sekitar daerah dgn sistem titip jual. urusan ekonomi sampingan kue kering memang lumayan memberikan hasil yang bagus untuk ditekuni, sebab bisnis sampingan ini memiliki jangkauan pasar yang lumayan besar. untuk resep mampu dicari di internet dengan gampang, problem pemasaran mungkin anda bisa memasarkan lewat online, contoh : facebook, twitter,bukalapak, tokopedia, instagram, path dan lain lain, atau mampu juga melalui sahabat, bbm.

Juga bila kita memiliki keahlian dalam menghias & membuat kue, kenapa anda tak menjadikan bakat sebagai lahan pencipta pundi-pundi rupiah. Umumnya kue sangat diminati, terutama bila kue yang dibuat memiliki citarasa yang cukup enak dengan tampilan yg menarik contohnya jual kastengel, kue nastar, dll. Ketika bulan puasa mendekati lebaran, mungkin anda mampu mulai membuat kue untuk dijual, baik secara pribadi di rumah atau dgn menggunakan sistem pesan sesuai permintaan konsumen untuk program-program tertentu.

2. MENJADI RESELLER ATAU DROPSHIPPER TOKO ONLINE

Pagi kalian mahasiswa yang belum mempunyai modal dalam bentuk ekonomi, kalian mampu menempuh jalur ini untuk mengumpulkan modal awal kalian memulai urusan ekonomi, yaitu menjadi seorang reseller atau dropshipper. ini sangatlah gampang dilaksanakan sebab pekerjaan ini mampu dilaksanakan paruh waktu tanpa terikat waktu dan lokasi. untuk barang kalian mampu mencarinya di shopee, bukalapak, dan tokopedia. dan kalian cukup mempromosikannya via bbm, line, atau media umum lain yang menurut kalian bisa menjadi tempat pemasaran untuk daerah promosi.

Pada awalnya menjadi reseller tidaklah membutuhkan modal, sebab kalian hanya cukup mempromosikan barang pedagang, dan kalian memesan barang tersebut sesuai dengan orang yang ingin membeli barang atau produk yang kalian tawarkan. namun kalian harus ingat, barang yang dibeli dikirim setelah uang kalian terima, jangan mengirim barang sebelum uang diterima.

3. PELUANG USAHA GORENGAN

Usaha gorengan artinya salah satu peluang urusan ekonomi rumahan yg memiliki prospek cukup cerah. kita dapat membuka kios gorengan di depan rumah atau mampu juga menjualnya dgn menggunakan grobak keliling. prospek urusan ekonomi gorengan mampu dibilang sangat cerah, karena modal yg diharapkan juga tak terlalu besar serta jumlah konsumen yg rata-rata stabil serta umum. baik anak-anak sampai orang tua, karena umumnya masyarakat di Indonesia sangat gemar memakan gorengan.

4. BISNIS PULSA ELEKTRIK

Urusan ekonomi atau bisnis sampingan pulsa elektrik. Bahkan kita dapat membuka urusan ekonomi atau bisnis pulsa ini tanpa harus memiliki kios. Karena konsumennya ialah tetangga serta kerabat. Tapi jikalau berniat berjualan pulsa elektrik, ada baiknya memiliki kios sendiri, baik dengan mengolah rumah menjadi kios atau membanguan kios di depan rumah. karena dengan memiliki kios pulsa,  anda akan dapat mengisinya dengan berjualan produk lain sebagai pendukung. seperti aksesoris hp, toko kelontong, dan lain lain

5. BISNIS JASA PENITIPAN ANAK ATAU BALITA

Jika anda tinggal di daerah yg sekiranya membutuhkan tempat atau jasa penitipan anak yang sangat tinggi, maka  anda juga bisa mengolah rumah anda atau tempat kos anda sebagai tempat sewa jasa penitipan anak. Tapi guna bisa menjalankan bisnis jenis ini, kita harus memiliki ketabahan tinggi serta stamina ekstra. karena bagi orang yg tidak berjiwa sabar atau tidak terbiasa menghadapi anak-anak, ini bisa menjadi hal yg sangat sulit.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © KUMPULAN ILMU KEREN Design by joan-aulia | Blogger Theme by Joan Rizki Aulia | Powered by Blogger