search here

Tuesday 1 November 2016

Jenis Artikel Yang Paling Banyak Dicari (Cocok Untuk Daftar Google Adsense)

Bergelut dengan dunia blog ialah berkecimpung dalam seni tulis menulis. tapi tidak semua seniman punya karya bernilai tinggi, begitu juga seorang blogger. tidak semua blog ramai dikunjungi orang-orang. ada yang setiap hari hanya dikunjungi 100 orang, ada pula yang sampai jutaan. ada juga bagi blogger yang dikunjungi oleh satu orang saja, yaitu dirinya sendiri.

blogooblok pernah pada tipe naas itu. hanya dikunjungi oleh aku sendiri. itu diawal-awal blog ini dibuat. lama kelamaan akhirnya ada juga yang nyimpian, satu, dua sampai ribuan orang kesasar ke kawasan ini setiap hari. tapi apakah itu ialah blogooblok sudah dikategorikan blog yang ramai pengunjung. jawabannya, belum, tapi sudah patut disyukuri.

seorang sahabat dalam satu sesi chat di facebook bertanya, apa saja yang orang-orang indonesia cari di internet dan untuk sebuah blog, jenis artikel apa yang paling diburu? 

1. APA INI ?

jenis yang pertama aku beri nama artikel atau apa ini?. jenis artikel ini pemburunya sangat banyak, tidak salah bila wikipedia selalu menjadi nomor satu bila urusan artikel apa ini. dari dulu aku bertanya, mengapa wikipedia selalu populer di halaman satu pencarian google, ternyaka, itu alhasratnnya wikipedia menunjukkan penterangan wacana sesuatu.

banyak orang menanyakan ke google akan penterangan sesuatu hal yang tidak diketahuinya. misalnya bagi seorang blogger pemula, dihadapkan pada satu penterangan html, yakin dan percaya saja, dia akan menanyakan pengertian html ke google. disitulah akan muncul banyak artikel wacana pengertian html.

2. BAGAIMANA CARA ....??

tidak kalah populernya dengan jenis artikel APA INI, artikel BAGAIMANA CARA  menyelesaikan sesuatu juga diburu banyak pembaca. ketika seseorang telah mengerti penterangan soal html misalnya, sempurna langkan selanjutnya yang akan dilsayakan oleh si pencari isu tersebut ialah bagaimana cara memahami html.

seorang penulis yang baik dengan senang hati akan menunjukkan penterangan kepada orang lain perihal sesuatu yang tidak diketahuinya. salah satu tips agar menghasrati goresan pena jenis ini ialah dengan mencobanya secara eksklusif, lalu menceritakan kepada pembaca blog agar kesannya tidak bohong.

3. TIPS DAN TRICK

jenis artikel selanjutnya yang tidak kalah populernya di internet ialah tips and trick. tidak heran, ada satu website di amerika dan jepang yang konsen mengisi kontennya dengan tips and trick dalam banyak sekali topik. ini alhasratnnya ialah, jumlah pencari artikel semacam ini sangat banyak dan akan terus bertambah.

orang-orang punya kelemahan mencari jalan pintas atau cara tercepat menyelesaikan sesuatu. misalnya belajar php atau html, tentu akan ada orang yang mencari artikel di google tips agar cepat menguhasrati php dan html atau trick agar php dan html yang dipelajari mampu berjalan.

4. BERITA TERBARU ARTIS ATAU ENTERTAINMENT

jangan remehkan goresan pena-goresan pena entertainment. peminatnya sangat banyak. apalagi pasca jam-jam sibuk. orang-orang akan mencari di internet untuksebuah goresan pena-goresan pena yang menghibur. baik itu jenisnya humor jenaka atau artikel perihal artis dan jenis hiburan lainnya.

jenis blog yang membahas kehidupan soal artis saja jumlahnya sangat banyak, belum lagi yang mengulas perihal film, musik, fashion dan segala macam perihal dunia hiburan. selagi orang-orang disibukkan dengan pekerjaan yang membebani otak, maka dikala itu juga jenis goresan pena ini akan diburu.

5. BERITA TERKINI ATAU NEWS UPDATE

tipe goresan pena ini memang sangaja aku taruh dibagian paling akhir, sebab jenis goresan pena ini umumnya sangat sedikit dimainkan oleh seorang blogger yang mampu berdiri diatas kaki sendiri. jenis goresan pena news update umumnya digeluti oleh para perusahaan media yang punya sumber daya yang besar.

tapi tidak sedikit pula, blogger yang menggeluti artikel berkaitan dengan info. bahkan the huffington post, media peminfoan khususnya politik di amerika berawal dari goresan- goresan pena si huffington di blog langsungnya. semoga saja, suatu hari ada media di indonesia yang lahir dari tangan seorang blogger.


Dari semua jenis artikel yang paling banyak dicari atau diburu oleh para pengguna mesin pencari google. Mana artikel yang akan kamu geluti untuk kamu tulis di blog kamu ?

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © KUMPULAN ILMU KEREN Design by joan-aulia | Blogger Theme by Joan Rizki Aulia | Powered by Blogger