search here

Wednesday 2 November 2016

Investasi Mata Uang Terbaik Tahun 2016 - 2017

Investasi adalah tindakan dimana kita menggunakan uang kita untuk suatu hal yang kita anggap akan berkembang dan di mana hasilnya tersebut akan memberikan keuntungan untuk kita. Dalam dunia investasi ada yang dinamakan investasi jangka panjang dan investasi jangka pendek. Investasi jangka pendek merupakan investasi yang bersifat sementara namun biasanya memberikan profit atau keuntungan yang tidak seberapa besar, hanya saja waktunya yang singkat. Biasanya investasi jangka pendek ini berupa tabungan Bank, Deposito, Saham, dan  Forex Trading. Namun berbeda dengan investasi jangka panjang, pada investasi jangka panjang kita melihat perkembangan nilai jual dari yang kita investasikan tersebut dalam rentang waktu minimal 5 tahun.
Sekarang saya akan membahas mengapa bitcoin menjadi investasi terbaik jangka panjang ?, berikut alasannya :

1. Perkembangan Harga Bitcoin 
Bitcoin merupakan mata uang digital yang mulai dikenal oleh banyak orang sekitar pada tahun 2012, namun pada saat itu harga bitcoin sempat melambung tinggi pada harga sekitar Rp.6.000.0000 lebih atau sekitar $530 usd, dan sempat menyentuh harga sekitar Rp.2.000.000 atau sekitar $200 usd. setelah selang beberapa tahun dari harga $200 usd, sekarang pada tahun 2016 harga bitcoin mencapai $650 usd, harga ini sangat meningkat dari tahun tahun sebelumnya. Hanya dalam kurun waktu 4 tahun harga bitcoin sudah melonjak secara drastis.

2. Popularitas Bitcoin
Sejak awal bitcoin terkenal di Dunia, bitcoin mulai berkembang mulai dari segi harga. Namun ini belum sejalan dengan perkembangan popularitas yang dialami oleh bitcoin, karena pada tahun 2012 transaksi bitcoin belum terlalu besar diseluruh dunia, termasuk di Indonesia yang saat ini (pada tahun 2016) hanya memiliki sekitar 180.000 orang pengguna bitcoin (cek di bitcoin.co.id). Oleh karena itu bisa kita bayangkan bagaimana perkembangan kedepan yang akan terjadi pada bitcoin apalagi seluruh dunia sudah membutuhkan bitcoin untuk dijadikan alat jual-beli. Saya rasa untuk suatu barang (mata uang) yang belum begitu populer di kalangan masyarakat namun harga tukarnya sudah $650 usd, saya rasa bitcoin merupakan investasi yang sangat bagus untuk jangka panjang.

3. Penggunaan Yang Efisien dan Mudah
Kita tau kalau seluruh mata uang di dunia ini memiliki waktu pengiriman yang lama untuk pengiriman luar negeri, bahkan butuh waktu berhari-hari agar uang kita sampai pada penerima. Namun hal ini sangat jauh berbeda dengan bitcoin, anda hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam untuk melakukan pengiriman ke luar negeri ataupun dalam negeri. Ini sangatlah efesien dan sangat menghemat waktu dalam sebuah pengiriman uang untuk jarak yang sangat jauh. oleh karena efesiensi yang dimiliki oleh bitcoin, ini juga akan menjadi pengaruh untuk nilai tukar bitcoin sendiri. Untuk waktu yang akan datang, daya tarik orang untuk menggunakan bitcoin dalam jual beli via online akan meningkat sangat drastis, karena dilihat dari waktu pengirimannya yang singkat dan mudah.







TAGS :
jenis - jenis investasi terbaik tahun 2016
investasi terbaik jangka panjang
investasi terbaik jangka pendek
keuntungan investasi
cara mendapatkan bitcoin gratis
investasi dalam mata uang
mengapa harus melakukan investasi ?
berita keuangan dunia terbaru update
berita keuangan update hari ini

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © KUMPULAN ILMU KEREN Design by joan-aulia | Blogger Theme by Joan Rizki Aulia | Powered by Blogger